mysterio

December 1, 2009

Postcard Untuk Tuhan

Filed under: Uncategorized — Tags: , , , , , — mysterio @ 11:14 pm

Mohon maafkan aku

Yg kulakukan hanya mengeluh

Hanya itu yg kubisa.. itu yang terasa untuk sesaat ini

 

Mungkin belum kucoba berusaha sekuat tenaga

Dan belum cukup bersabar

Berjiwa besar sekian tahun ini

 

Aku tlah coba sebaik dan sejujur yang kubisa

Namun orang-orang curang selalu keluar sebagai pemenang

Salahkah aku bertanya ?

Salahkan jika berkata ?

 

Tolonglah aku mulai benci hidupku

Tolonglah aku muak dengan duniaku..

 

Dan bukan hanya aku yang merasa hidupnya tak adil

Semua semakin berat

 

Kami sekarat tanpa terhenti dan kami semakin terpuruk

Sulit tuk bedakan dosa dan bukan

Saat semua yang dilakukan hanya untuk bertahan hidup

 

Aku ingin menolong siapapun yang terjatuh…  siapapun mereka….

Namun bahkan ku tak mampu menyelematkan diriku sendiri

 

Tolonglah aku mulai benci hidupku

Tolonglah aku muak dengan duniaku

 

Dan semua pertanyaan tak terjawab

Dan semua hal busuk yang telah kulihat

 

Tuhan jawablah aku… Tuhan..

God please help me… I’m fallin’

 

Lirik diatas bukan buatan gw yaaa.. hehe… I’m not smooth-poetry type macem kahlin Gibran atau bahkan Erik Indarto…

ini diambil dari lagunya Captain Jack yg judulnya Postcard Untuk Tuhan, indie band asal Yogyakarta yg 2 albumnya lagi gw dengerin atas rekomendasi salah satu temen gw -yg udah dengan 1000 macem cara mencoba ngeracun gw dgn bawain lagu2 aneh yg gak ada di toko kaset-.

“mp3 yg loe kasih semuanya total chaotic lan, gak cerna gw maksudnya… Tapi congrats.. kali ini loe berhasil.. haha…” 😀

 

Tentang lagu ini.. hmm… gw harus bercerita apa ya… soalnya lagunya udah lumayan lama juga sih…

Yg namanya sebuah lagu… simplikasinya adalah puisi yg dinyanyikan dengan nada. Nah lagu ini –menurut gw- adalah contoh perpaduan yg sempurna dari dua hal tersebut. Mungkin salah satu yg terbaik setelah -Fix You- dan –Yellow- nya Coldplay…

*I mean dari konteks itunya aja yah, gak ngomongin yg laen2 kayak aransemen music dan sebagainya…

 

Dan bicara lagu pasti bicara selera. efek kenanya juga beda kesetiap orang…

Emang kebukti pas gw suruh si Njum dengerin ini, komen dia Cuma “ah nothing special yo… standar modern rock lah.. ”

Iya sih… kalo dilihat sekilas liriknya emang “dangkal” dan gak meaning amat… tapi entah kenapa itu dalem buat gw…

 

Nah itulah yg gw bilang efek kenanya pasti beda setiap orang…

lagu ini special… alesannya standar lah…. “gw banget” hehehe…

Maksudnya…. kalo gw disuruh bikin lagu pasti hasilnya bakal kayak gini… temanya, penggunaan kata2nya, ambil tone-nya, dsb…

Gara2 itu juga gw jadi kepikiran…

“Jangan2 lagu ini gw yang bikin deh….”

*ngarep


note :

C’mon CJ.. terus berkarya… !!

music Indonesia lagi butuh penyelamat kayak loe .. pembodohan major label serakah dengan invasi rock melayu-nya udah sangat keterlaluan..

jangan sampe music kita ancur kayak di Negara sebelah…

*lirik-lirik malingshit.. 😀

1 Comment »

  1. HIIIIIII;-(

    Comment by yans — December 15, 2009 @ 7:11 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

