mysterio

January 10, 2009

21 Desember 2012

Filed under: Uncategorized — mysterio @ 12:55 pm

untitled

rada basi sih…

gw cuma ikut2an latah aja sama situasi yang lagi rame diomongin orang…. 😀

“emang ada apa sih 21 desember 2012 ?”

“rumornya sih kiamat….”

“emang kiamat ada orang yang tau waktunya ?”

“ya enggak lah”

“trus kenapa harus 21 desember 2012 ? ga mungkin kan orang bisa tiba2 narik kesimpulan kalo tanggal segitu bakal kiamat?”

nah makanya yuk di analisis, biar rada asik gw jg udah ngutip bahan2 dari sana sini yang ntar linknya gw cantumin di bawah

let’s begin …..

Yang paling esensial dari rumor ini adalah kalender suku maya berakhir pada tahun 2012 tepatnya 21 Desember 2012. Suku maya lewat kalendernya yang emang rada AMAZING ini ngebagi bumi berdasarkan 13 siklus perputaran baktun, tiap Baktun terdiri dari 144,000 hari, dan disetiap baktun diuraikan beberapa kejadian besar yang akan dialami umat manusia. siklus nya digambarin kayak gini :

Baktun 0 = “Baktun of the Star Planting” (Periode 3113-2718 SM)

Baktun 1 = “Baktun of the Pyramids” (Periode 2718-2324 SM)

Baktun 2 = “Baktun of the Wheel” (Periode 2324-1930 SM)

Baktun 3 = “Baktun of the Sacred Mountain” (Periode 1930-1536 SM)

Baktun 4 = “Baktun of the Shang” (Periode 1536-1141 SM)

Baktun 5 = “Baktun of the Imperial Seal”(Periode 1141-747 SM)

Baktun 6 = “Baktun of the Mind Teachings”(Periode 747-353 SM)

Baktun 7 = “Baktun of the Annoited One”(Periode 353 SM – 41 M)

Baktun 8 = “Baktun of The Lords of Red and Black”(Periode 41-435 M)

Baktun 9 = “Baktun of The Maya”(Periode 435-830 M)

Baktun 10 = “Baktun of the Holy Wars”(830-1224 M)

Baktun 11 = “Baktun of Hidden Seed”(1224-1618 M)

dan yang terakhir gw cantumin sekalian penjelasannya…

(more…)

Advertisements

Create a free website or blog at WordPress.com.