mysterio

February 13, 2008

dibaca ajah . .

Filed under: Uncategorized — mysterio @ 11:09 am

Ini hal menarik yang gue denger kemaren …

Kemaren gw solat jum’at di masjid deket kostan gw, trus kayak biasa khotib bacain dakwah.

Awalnya si khotib ngangkat hadist dari Rasul yang bunyinya ( kalo ga salah ) kayak gini :

“ Hal – hal yang berkaitan dengan agama, kalian ikuti aku. Sedangkan hal – hal yang berkaitan dengan dunia, kalian yang lebih tahu “

Trus dibahas rada panjang, dan gw nangkep hal menarik pertama ..

Kita sering liat kan ada orang yang ke mana2 pake celana ngatung, demi ngeliatin mata kaki yang alesannya Rasul juga ngelakuin hal yang sama. ( heuheu )

Ada juga yang banyak bikin anak ( mending kalo bisa ngasih makan ), trus ngasih alesan kalo dia ngikutin sunah Rasul.

Yang rada parah sih yang kawin mulu, alesannya Rasul juga istrinya banyak ( emang sih, tapi kan yang dikawinin juga rata2 janda tua yang ditinggal mati perang sama suaminya, ya beda dong niatnya )

Masih banyak hal2 konyol yang ngebikin citra “ sunah rasul “ jadi jelek. Emang alesan ngikutin sunah rasul bisa dijadiin justifikasi buat masalah2 kayak gitu ? menurut gw nggak, masa’ rasul sendiri dijadiin kambing hitam dari hal2 ngga’ penting yang lo lakuin?

Lagian menurut gw kehidupan duniawi Rasul ngga’ cocok lagi kalo diterapin zaman sekarang. Lagian ini kan di Indonesia, apalagi ini udah tahun 2008, masa’ lu mau pake celana ngatung + sandal jepit di hari sidang skripsi lu. So.. coba renungin lagi deh kalimat “ Sedangkan hal – hal yang berkaitan dengan dunia, kalian yang lebih tahu “

 

Hal menarik kedua …

Sempet denger istilah Islam Liberal kan ? aliran yang masukin unsur2 logika ( tapi kebanyakan ) kedalem aturan2 islam yang udah ada dan dipake sebelumnya, ( bukan aturan yang belum ada sebelumnya ), dan mereka percaya itu halal.

Aliran ini juga yang sempet nge-translate bacaan solat pake bahasa Indonesia, dan awalnya gw sendiri ngerasa hal itu sah2 aja.

“ crap “

Rupanya gw salah, aturan solat ga bisa lu rubah karena rasul udah ngasih contoh nyatanya. Jadi kewajiban kita ya tinggal ngikutin aja, ga ada hak untuk ngotak-ngatik untuk jadi gini ato gitu, kecuali beberapa untuk kejadian yang emang ada pengecualiannya, . . . kan Rasul sendiri bilang “ Hal – hal yang berkaitan dengan agama, kalian ikuti aku “

Gitu ceritanya . . akhirnya blog ini gw update lg . . huhu

2 Comments »

  1. solat cu.. tong ngentis wae.. hahahaha..

    Comment by bodhi — February 14, 2008 @ 3:29 pm

  2. astagfirullah, kade jadi teu percaya aloh

    Comment by muncugug — March 5, 2008 @ 3:20 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: