mysterio

November 17, 2007

financial = intelektualitas ??

Filed under: Uncategorized — Tags: — mysterio @ 6:33 am

andh01.jpg Pernah baca novel yang judulnya “ Laskar Pelangi “ karangan mas Andrea Hirata ???

Nah, kebeneran nih saya juga baru selesai baca novel karya mas Andrea ni, dan menurut saya ini novel yang hebat. Padahal ngga’ semua anak muda sekarang bisa dan mau loh bikin novel. Alasannya ? Tahu sendiri lah budaya baca masyarakat Indonesia ini masih kayak gimana. Novelis lokal kita jarang tuh yang dapet apresiasi positif dari masyarakat terutama kalangan anak muda… ditambah lagi kalo udah nyangkut urusan percetakan… ngakunya cetak 5.000 copy, aslinya 15.000 copy. Royaltinya ??? ya minus 10.000 copy. Kasian yah ? hasil karya intelektualitas generasi muda Indonesia tuh kayaknya belum cocok untuk dikreasikan dalam bentuk tulisan. Makanya saya pribadi salut dan bangga banget sama mas Andrea yang udah bela-belain mau jadi novelis. Dan tulisan ini merupakan bentuk apresiasi saya terhadap hasil karya tersebut. xp

(more…)

Blog at WordPress.com.